12/30/2013

Alamat Becak Mini Memen Mainan Anak

Becak mini Memen adalah becak mini mainan khas Cirebon yang pembuatannya dilakukan oleh asli warga desa Klayan khususnya di Gang Jagasatru 1. Gang Jagasatru 1 ini letaknya tepat di depan atau sebrang jalan dari Kantor Desa Klayan, Kecamatan Sunan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Terdapat plang Becak Mini Memen di depan Gang Jagasatru 1.

Letak bengkel becak mini Memen adalah paling ujung dari Gang Jagasatru 1, disisi kiri. Di Gang Jagasatru 1 ini umumnya tiap rumah tangga dapat merakit becak, baik becak besar atau becak kecil dan umumnya perakit ini merakit becak mini Memen yang spesifikasinya sudah ditentukan oleh bengkel utama yang terletak di ujung Gang Jagasatru 1.

Saat ini becak mini Memen memiliki 2 bengkel yang khusus membuat rangka becak mini pada lokasi yang terpisah. Dan dari beberapa perakit, hanya 3 perakit yang memenuhi kriteria yang bekerja sama dengan becak mini Memen. Antara bengkel pembuat rangka, bengkel rakit, tempatnya terpisah sehingga masing-masing bagian dapat mengerjakan tugas dengan fokus.


Becak mini Memen sebagai mainan anak-anak khas Cirebon sudah diterima luas di seluruh wilayah Indonesia sehingga turut serta dalam melestarikan peninggalan nenek moyang khususnya warga desa Klayan yang dikenal sebagai pusat Industri Becak.

Becak mini Memen digunakan juga sebagai pajangan di toko, rumah makan, tempat rekreasi keluar, hotel, dll. Ibu-ibu banyak memanfaatkan becak mini Memen untuk menambah penghasilan dengan cara menyewakan becak mini Memen di area perumahan atau tempat wisata, dll.

Ciri khas Becak Mini Memen :

- Rangka besi baik bak, samping, bemper dan batangan belakang agak tebal. Khusus pada bemper terdapat huruf "M"

- Pada bagian bawah jok penumpang ditutup rapih sehingga papan tidak terlihat

- Sisi kap penutup becak mini dikelin dabel dan rapih

- Sadel belakang tidak memakai karet tetapi menggunakan dua buah baud sehingga kuat.

- Papan samping bagian luar dan dalam biasanya terdapat gambar kartun

- Onderdil keseluruhan bukan yang standar tetapi sebagai contoh, rante untuk tahun 2014 keseluruhan produksi menggunakan warna putih silver anti karat, as bos belakang menggunakan as khusus, gear anti karat, pedal silver, pelor merek khusus.

- Ukuran umum produksi : ban 20 dan ban 16. Pelek Araya, ban luar Swallow, band dalam lucky stone dan swallow, pentil standar dan otomatis.

- Baud yang mayoritas digunakan adalah baud 12 anti karat

- Model produksi : Becak Besar, Becak Kecil atau Becak Mini Mainan Anak Khas Cirebon standar, Setir Samping, Setir depan, dan berdasar pesanan.

Berdasarkan masukan dari pelanggan, maka untuk besi batangan bagian belakang kembali menggunakan pipa ledeng supaya lebih kuat. Penggunaan besi hitam segera dikurangi bahkan ditiadakan secara berangsur.

- Cat : kuda terbang, lukisan tangan

- Expedi atau jasa antar yang menjadi mitra becak mini Memen adalah :

1. Paket Pos Indonesia

2. ESL Express

3. Dacota

4. Pahala Kencana

5. Herona Express

Info lengkap Becak Mini Memen, kontak : 085224494669

Pastikan anda membeli becak mini Memen dengan ciri-ciri yang telah di uraikan di atas. .













Peta Lokasi Bengkel Becak Mini Memen.

Peta Lokasi Bengkel Becak Mini Memen


2 comments:

  1. moga makin sukses ya usahanya gan

    ReplyDelete
  2. Wah, betul-betul karya tangan anak bangsa yang sangat bagus. Selamat berkarya dan tetap semangat Gan...

    ReplyDelete